Selasa, 28 Januari 2020

Bingung Menentukan Harga Mobil untuk Lelang Mobil Jakarta? Ikuti Tipsnya Berikut Ini!





Lelang mobil Jakarta – Bagi Anda yang berniat menjual mobil di lelang mobil, ada banyak hal yang pasti Anda pertimbangkan. Mulai dari melakukan perbaikan agar kondisi mobil lebih prima, perawatan mobil agar terlihat lebih menarik dan menjual, serta yang tak kalah penting adalah menentukan harga jual mobil Anda. Dalam menentukan harga jual juga tak boleh sembarangan, karena salah-salah harga jual akan terlalu murah atau malah terlalu tinggi. Bagi Anda yang bingung menentukan harga jual mobil Anda, simak tips menentukan harga mobil untuk lelang mobil Jakarta berikut ini!

Melihat Kondisi Mobil

Hal pertama yang dapat Anda lakukan sebelum menentukan harga jual mobil adalah melihat bagaimana kondisi mobil Anda. Jika mobil Anda memiliki kondisi yang masih tergolong baik, terawat serta mulus, tentu akan mendatangkan keuntungan bagi Anda. Namun bagaimana jika sebaliknya? Jika yang terjadi adalah sebaliknya, untuk dapat menaikkan harga jual mobil, Anda dapat melakukan sedikit perbaikan mobil di bengkel langganan Anda.
 

Melihat Tahun Mobil

Selain melihat kondisi mobil, Anda juga perlu mengecek tahun mobil milik Anda sebelum Anda memutuskan berapa harga jual mobil Anda. Memastikan tahun mobil penting dilakukan guna mengetahui lebih dalam tentang identitas mobil Anda. Anda dapat melihat tahun mobil di buku kepemilikan atau STNK.

Melakukan Penurunan Harga yang Tepat

Yang perlu Anda lakukan untuk memastikan penurunan harga, Anda dapat melihat serta mempelajari dari pasar mobil bekas. Misalnya saja, mobil Anda terdaftar di tahun 2011. Maka di tahun 2012, Anda dapat menurunkan harga kisaran 10 sampai 15%. Lalu untuk tahun berikutnya, Anda dapat mengurangi lagi menjadi sekitar 5 sampai 10%.

Mengecek Kisaran Harga Mobil dengan MAP

Untuk hasil nominal angka yang lebih spesifik, Anda dapat menggunakan layanan dari IBID yang satu ini. IBID adalah balai lelang terbesar di Indonesia, dan kini menyediakan layanan MAP atau Market Auction Price, adalah statistik harga pasaran mobil lelang yang ditampilkan dalam berbagai format grafik serta detail yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. MAP telah terintegrasi dengan ACV atau Astra Car Valuation yang merupakan standar valuasi mobil terpercaya yang komprehensif serta sistematis, sehingga analisa harga yang ditunjukkan lebih akurat dan juga tepat.

Selain itu, MAP dapat menunjukkan analisa harga jual mobil yang aktual sesuai dengan lokasi, kondisi, serta tren pasarannya. MAP didesain untuk dapat membantu para penjual dalam mengetahui harga pasaran mobil. Karena saat Anda akan menjual mobil di lelang mobil, tentu harus memperhatikan kondisi mobil, harga jualnya, serta pemilihan waktu yang tepat. MAP juga dapat membantu keputusan pembeli dalam membeli mobil impian yang sesuai dengan anggaran.

Mengapa Memilih MAP?
Karena MAP dari IBID memiliki jumlah serta varian database mobil lelang terbanyak, yaitu lebih dari 2000 database mobil lelang yang berasal dari kota-kota lelang IBID di Indonesia. Jumlah serta varian database ini akan ditambahkan setiap bulannya, dengan tujuan untuk memperkaya informasi MAP. 

Hasil analisa harga MAP juga dapat dipahami dengan mudah, karena disajikan dengan grafik yang interaktif. Selain itu, hasil dari filter pencarian atas spesifikasi mobil ditunjukkan dengan visualisasi grafik, sehingga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan variabel tertentu. Tak hanya itu, grafik ini juga dapat Anda buat sendiri secara custom.

Selain itu, MAP menyajikan informasi harga mobil secara spesifik dengan filter pencarian. Anda dapat memilih dan menentukan sendiri harga mobil yang sedang Anda cari dengan spesifikasi sesuai yang Anda inginkan serinci mungkin, menggunakan filter pencarian.
Itulah tadi tips menentukan harga jual mobil di lelang mobil Jakarta. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon