Rabu, 26 Februari 2020

Jam tangan christ verra sangat cocok untuk pria dan wanita


Jam tangan adalah sebuah arloji yang dikenakan di pergelangan tangan manusia. Jam tangan pertama kali diperkenalkan ke dunia  pada abad ke-16. Pada saat itu semua jam tangan dan alat ketepatan waktu lain menggunakan drive mesin mekanik user (tangan-berliku). Dari abad ke 16 sampai awal abad 20, jam tangan hanya dapat digunakan oleh perempuan, sedangkan laki-laki menggunakan sebuah jam saku.
Dominasi jam tangan mekanik bermotor selama berabad-abad dengan segala keindahan, kompleksitas, dan mewah, akhirnya sedikit terganggu dengan jam tangan ini  bertenaga listrik pertama diperkenalkan pada tahun 1957 di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat oleh Hamilton Watch Company. Penelitian arloji listrik benar-benar dimulai pada tahun 1946.

Keberadaan elektrik jam tangan tidak berlangsung lama, sampai Seiko Jepang memperkenalkan kuarsa jam tangan mesin penggerak (baterai), pertama di dunia, Seiko Astron 35SQ pada tahun 1969.  Kelahiran jam tangan kuarsa diakui oleh IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) untuk masuk ke dalam daftar pengembangan tonggak ilmu di dunia teknik listrik. Jam jenis ini, juga, yang kemudian benar-benar meruntuhkan hegemoni industri jam mekanik Swiss. Jam awalnya diproduksi dalam jumlah terbatas dan eksklusif, berubah menjadi produksi massal harganya lebih terjangkau.

christ verra adalah jam multifungsi yang diimpor dari Amerika Serikat dengan bahan-bahan berkualitas, "Jam tangan ini terbuat dari stainless steel, yang membuat jam tangan akan bertahan lebih lama dan tidak karat, dan terbuat dari kulit yang tidak akan membuat alergi tangan,".Selain itu, kacanya juga menggunakan anti gores.

christ verra dikhususkan untuk semua kalangan memang sangat elegan  dan model ini membuat penampilan akan terlihat lebih stylish dan berkelas.
Jam tangan ini dapat menahan air ke dalam 100 meter selama sekitar 10 menit. Selain penunjuk waktu, jam tangan ini juga memiliki stopwatch

Adapun kategori untuk pria dan wanita. 

  1. christ verra jam tangan untuk pria memiliki spesifikasi seperti bingkai jam yang terbuat dari stainless steel Hitam, kuat dan tahan korosi. Mesin buatan jam tangan itu sendiri adalah Paris dengan fitur tambahan dan fungsi Chronograph Stopwatch dan tahan air hingga kedalaman tekanan 10 atmosfer. Menonton tali itu sendiri terbuat dari kulit asli, jadi pastikan itu lebih elegan, kuat dan tahan lama. Garansi selama berjam-jam mesin hingga 2 tahun, ditambah garansi untuk penggunaan baterai hingga 1 tahun. jam tangan untuk wanita terdiri dari dua model: sporty dan casual. Untuk jam tangan dengan tubuh model yang spory dan spesifikasi mesin jam yang sama seperti jam tangan untuk pria, hanya perbedaan dalam tali jam yang terbuat dari silikon lentur yang menjamin kenyamanan saat digunakan. 
  2. christ verra Adapun jam tangan wanita model klasik, jam tubuh terbuat dari campuran Stainless Steel Black Gold untuk memperkuat kesan kasual pada jam ini. Untuk tali jam sendiri terbuat dari kulit asli untuk memastikan kualitas terbaik dari jam tangan ini.

Nah jika anda tidak ingin ketinggalan oleh mereka segelah kunjungi di blibli maka dapatkan diskonnya.
Read More

Jumat, 21 Februari 2020

Mengenal Gejala Umum Tortikolis Yang Perlu Diketahui



Orang tua mungkin mulai khawatir jika kepala bayi Anda mulai miring ke satu sisi atau jika mereka lebih suka melihat satu arah - dan dokter Anda mungkin bahkan memperhatikannya pada pemeriksaan terakhir bayi Anda. Infant tortikolis mudah didiagnosis dengan otot yang mengencang di satu sisi leher, yang membuat kepala bayi Anda miring atau berputar. Tortikolis pada bayi adalah umum - beberapa penelitian melaporkan bahwa itu mempengaruhi 3 dari setiap 100 bayi. Untungnya, pada sebagian besar kasus, tortikolis bayi mudah diobati.

Gejala Bayi Tortikolis
Ketika bayi Anda menderita tortikolis, mereka mungkin dilahirkan dengan itu (tortikolis bawaan). Jika itu masalahnya, biasanya karena cara bayi Anda diposisikan dalam rahim. Dalam beberapa kasus, bayi mengembangkan tortikolis setelah lahir (gangguan didapat, yang biasanya disebabkan oleh beberapa jenis trauma atau infeksi), tetapi sebagian besar kasus dapat ditelusuri kembali ke kelahiran. Memahami gejala tortikolis, bawaan atau didapat, akan membantu Anda memahami cara membantu bayi Anda.

Tortikolis bawaan
Meskipun bayi Anda mungkin dilahirkan dengan tortikolis, Anda mungkin tidak melihat tanda atau gejala apa pun sampai bayi Anda berusia antara 6-8 minggu. Sekitar usia ini kebanyakan bayi mulai mendapatkan kontrol lebih besar atas kepala dan lehernya. Pada titik ini Anda mungkin mulai memperhatikan gejala-gejala berikut:

  • Kepala dimiringkan atau diputar ke satu sisi
  • Rentang gerak terbatas di kepala dan leher
  • Asimetri di kepala dan wajah bayi Anda (rata di satu sisi kepala)
  • Bayi yang disusui mungkin lebih suka satu sisi dari yang lain
  • Masalah muskuloskeletal mungkin ada (hip dysplasia)
  • Benjolan kecil dan lembut di leher bayi Anda

Gejala yang paling umum diperhatikan adalah plagiocephaly, atau bintik datar muncul di belakang satu telinga dan di sisi anak suka melihat ke arah Gejala-gejala tortikolis yang didapat adalah:

  • Kepala miring ke satu sisi
  • Rentang gerak terbatas di kepala dan leher
  • Episode berulang dari memiringkan kepala. Selama episode-episode ini, anak Anda mungkin juga mengalami kantuk, lekas marah, atau muntah

Penyebab Tortikolis
Tortikolis bayi terjadi ketika otot-otot yang menghubungkan tulang dada dan tulang selangka ke tengkorak (otot sternocleidomastoid) dipersingkat. Karena otot leher bayi Anda diperpendek pada satu sisi leher, ia menarik kepala mereka ke posisi miring atau berputar, dan seringkali keduanya. Seringkali otot ini diperpendek atau diperketat oleh posisi janin yang tidak normal, cedera saat lahir, kelainan atau masalah tulang di bagian leher tulang belakang, dan dalam kasus yang jarang terjadi oleh penyakit bawaan yang dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf atau otot.

Tortikolis cukup umum pada bayi baru lahir. Anak laki-laki dan perempuan sama-sama cenderung mengembangkan kemiringan kepala. Dapat hadir saat lahir atau memakan waktu hingga 3 bulan untuk terjadi.

Dokter tidak yakin mengapa beberapa bayi mendapat tortikolis dan yang lainnya tidak. Ini mungkin terjadi jika janin kram di dalam rahim atau dalam posisi yang tidak biasa (seperti berada di posisi sungsang, di mana bokong bayi menghadapi jalan lahir). Penggunaan forsep atau alat penyedot untuk melahirkan bayi saat melahirkan juga membuat bayi lebih mungkin untuk mengembangkannya.

Hal-hal ini memberi tekanan pada otot sternokleidomastoid (MAS-noe-kly-doe-MAS-toyd) bayi (SCM). Otot besar seperti tali ini berjalan di kedua sisi leher mulai dari belakang telinga hingga tulang selangka. Tekanan ekstra pada satu sisi SCM dapat membuatnya kencang, yang membuat bayi sulit untuk memutar lehernya. Beberapa bayi dengan tortikolis juga mengalami displasia perkembangan panggul, kondisi lain yang disebabkan oleh posisi yang tidak biasa di dalam rahim atau persalinan yang sulit.

Apa Gejala dan Tanda Tortikolis?
Karena spasmodic tortikolis adalah kontraksi otot yang abnormal di satu sisi leher, orang akan muncul dengan kepala menghadap ke satu sisi. Otot-otot leher dan otot-otot antara leher dan bahu akan tegang dan lunak, menyebabkan nyeri leher.

  • Orang dengan tortikolis akut tidak akan mau memalingkan kepala ke satu sisi atau memalingkan kepala dari sisi ketidaknyamanan.
  • Deviasi mata (krisis okulogi) dimana mata tanpa sadar melihat ke atas dan tonjolan lidah (krisis buccolingual) di mana lidah menjulur tanpa sadar juga dapat terjadi.
  • Dengan tortasmolis spasmodik (dystonia serviks), mungkin ada kejang otot leher yang berkelanjutan (tonik) atau dendeng (klonik).
  • Gejala lain mungkin termasuk nyeri bahu, sakit punggung, sakit kepala, kram leher, otot tegang, nyeri otot, atau sensasi terbakar.
  • Serangan tortikolis paroksismal jinak pada bayi dapat menemani gejala seperti muntah, lekas marah, dan kantuk.

Beberapa bayi dengan tortikolis mengalami kepala datar (plagiocephaly posisional) pada satu atau kedua sisi dari berbaring dalam satu arah sepanjang waktu. Beberapa mungkin mengembangkan benjolan leher kecil atau benjolan, yang mirip dengan "simpul" pada otot tegang. Kedua kondisi ini cenderung hilang ketika tortikolis membaik.

Perawatan untuk Bayi Tortikolis
Cara terbaik untuk mengobati tortikolis adalah dengan mendorong bayi untuk memalingkan kepalanya ke dua arah. Ini membantu mengendurkan otot-otot leher yang tegang dan mengencangkan yang longgar. Yakinlah bahwa bayi tidak akan mungkin melukai diri sendiri dengan memutar kepala sendiri.

Sumber
https://www.emedicinehealth.com
https://kidshealth.org/en/parents
https://intermountainhealthcare.org
sumber gambar
https://hellosehat.com
Read More

Minggu, 16 Februari 2020

Wisata kuliner Legendaris khas Cirebon yang lezat





kota Cirebon merupakan kota yang terletak antara perbatasan jawa barat dengan jawa tengah. Kini Cirebon bukan hanya sebagai kota transit saja namun kota yang menyajikan makanan enak. Ketika kamu menginap di Hotel sekitaran Cirebon, tidak salahnya kamu mencoba berbagai kuliner khas yang patut untuk kamu coba. Kota Cirebon mempunyai berbagai kuliner sedap yang legendaris khas makanan Indonesia dan pasti bisa membuat lidah kamu bergoyang.


Wisata kuliner di Cirebon tidak kalah mengasikan dengan kota lainnya, banyak berbagai pilihan kuliner khas cirebon yang rasanya sangat lezat. Kuliner khas cirebon mempnyai cita rasa tinggi dan unik, dan untuk soal harganya pun bisa dibilang terjangkau. Untuk itu, inilah kuliner khas cirebon yang wajib kamu coba :

  Empal Gentong




Saat kamu belanja batik kampung trusmi, kamu pasti akan menemukan sepanjang jalan kota Cirebon yang menjual kuliner khas empal gentong Cirebon dari restoran hingga rumah makan biasa. Kuliner empal gentong ini terdiri dari daging empuk dan kuah santan khusus yang rasanya begitu gurih. Kuliner ini banyak digemari oleh para wisatawan, tak jarang banyak wisatawan membungkusnya untuk bisa menyantap empal gentong ini ketika pulang kerumah mereka.



Setiap hari berbagai rumah makan yang menyajikan empal gentong selalu ramai di kunjungi pengunjung. Harga perbungkus empal gentong ini bervariatif mulai dari Rp. 30.000 – Rp. 45.000.



     Nasi Jamblang




Siapa yang tak kenal kuliner Nasi jamblang? Ya kuliner ini merupakan makanan khas cirebon yang paling dicari setelah empal gentong. Tak heran wisatawan yang berkunjung ke Cirebon sudah pasti mencoba kuliner yang satu ini. Nasi jamblang terkenal karena keunikan rasa dan penyajiannya yang berbeda. Makanan ini terdiri dari nasi dengan porsi kecil seperti nasi kucing. Menu lainnya untuk teman makan nasi kucing biasanya tersedia telur dadar, telur puyuh tusuk, tumis dendeng sapi, tumis kentang dan ragam ikan lainnya, baik itu cumi-cumi hitam, Udang tiram, gorengan otak sapi, paruh sapi, bahkan telur asin yang di pepes. Penyajian Nasi jamblang ini menggunakan alas terbuat dari daun jati sehingga menghasilkan aroma yang khas dan bisa menggoda lidah kamu.

Docang




Docang merupakan kuliner khas cirebon tak kalah lezat. makanan ini awalnya beredar melalui cerita rakyat. Kuliner docang mempunyai cita rasa yang unik dan tak kalah dengan kuliner lainnya. makanan ini terdiri dari potongan lontong sayur yang disiram dengan kuah gurih dari dage dengan bauran toge serta daun singkong. Meskipun sederhana , docang merupakan makanan yang memiliki rasa yang istimewa, kamu dapat dengan mudah menemukan pedagang kaki lima yang berjualan docang sepanjang jalan Cirebon.



Di pinggiran kota cirebon banyak para pedagang docang yang siap menyajikan menu satu ini dalam keadaan hangat. untuk harga per porsinya biasanya antara Rp. 5000 hingga Rp. 10.000 .



      Tahu Gejrot




Kuliner satu ini merupakan kuliner seperti cemilan khas Cirebon. Kuliner ini disukai hampir semua umur mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua menyukai kuliner tahu gejrot karena rasanya yang unik dan enak di lidah serta harganya yang murah membuat tahu gejrot paling diminati. Cara membuat tahu gejrot ini adalah terdiri dari tahu yang digoreng hambar alias tanpa bumbu, tahu ini dipotong-potong kecil dan diberi bumbu mentah dengan bawang merah serta irisan cabe rawit, campuran rasa asam, manis, pedas membuat tahu gejrot terasa unik di lidah.
Read More

Sabtu, 08 Februari 2020

Cara Mengakses Live Streaming Badminton Asia Team Women di Internet



Penampilan tim Jepang dalam kompetisi Badminton Asia Team Championship pada kategori putri sangatlah memuaskan. Pasalnya mereka sukses mengantongi gelar juara pada kompetisi bulu tangkis tersebut. Pada babak semifinal misalnya, penampilan tim Jepang sangat memukau hingga mampu menaklukkan perlawanan Malaysia dengan skor telah 3-0. Dalam babak semifinal atlet tunggal putri unggulan pertama dan kedua mereka Akane Yamaguhi dan Sayakan Takahashi sukses memenangkan pertandingan dengan dua setal langsung ketika melawan Soniia Cheah dan Kisona Selvaduray. Kemudian kemenangan lain pun disumbangkan oleh pasangan ganda putrid unggulan pertama mereka Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota yang sukses memenangkan pertandingan ketika mereka dihadapkan dengan Lee Meng Yean dan Yap Cheng Wen pasangan ganda putri Malaysia.

Sukses tampil gemilang di babak semifinal pun mengantarkan tim putri Jepang ke babak final dan dipertemukan dengan Korea Selatan yang juga berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan tim putri Thailand dengan skor 2-1. Langkah yang diambil oleh Korea Selatan pun terbilang cukup hebat karena mereka bisa melenggang hingga ke babak final yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Filiphina pada Minggu (16/02) lalu. Setelah sukses memenangkan babak semifinal, tim putri Jepang dan Korea Selatan pun akhirnya dipertemukan di babak final dan bersaing untuk meraih gelar juara. Hasil dari babak final ini dimenangkan oleh tim putri Jepang yang sukses membungkam tim putri Korea Selatan.

Semua pertandingan yang ada di kompetisi Badminton Asia Team Championship 2020 dapat disaksikan melalui layanan live streaming Badminton Asia Team Women Mola TV. Sehingga para penggemar olahraga bulu tangkis dapat menyaksikan keseruan pertandingan dalam kompetisi Badminton Asia Team Championship 2020 ini. layanan live streaming ini dapat diakses dengan mudah tanpa harus membayar biaya tambahan lainnya alias gratis. Tentu saja banyak orang yang merasa senang dengan kehadiran layanan live streaming yang diberikan oleh Mola TV ini sehingga menonton pertandingan bulu tangkis pun menjadi lebih mudah.

Bagaimana caranya menonton kompetisi Badminton Asia Team Championship 2020? Jawabannya adalah dengan memanfaatkan layanan live streaming yang digunakan secara bebas dan mudah untuk diakses. Anda bisa menonton tayangan live streaming kompetisi bulu tangkis ini dengan mengakses website resmi Mola TV atau mendownload aplikasi Mola TV di Play Store atau App Store jika ingin menontonnya melalui smartphone. Untuk mengaksesnya anda harus melakukan registrasi seperti biasa untuk membuat akun di Mola TV agar bisa menggunakan layanan live streaming ini. cara pendaftarannya pun cukup mudah dan cepat sehingga sangat memudahkan para penonton yang ingin mengakses berbagai pertandingan kompetisi Badminton Asia Team Championship 2020 ini.

Selain menyediakan layanan live streaming untuk kompetisi Badminton Asia Team Championship 2020, Mola TV juga menyediakan layanan streaming gratis lainnya untuk cabang olahraga lain seperti Liga Inggris, pertandingan tinju dunia, hingga beberapa kompetisi balap mobil. Mengapa Mola TV bisa menyiarkan acara olahraga? Pasalnya TV pintar ini memiliki hak siar yang membuatnya bisa menayangkan pertandingan olahraga yang bisa diakses sesuai dengan jadwal pertandingannya. Kehadiran Mola TV pun semakin populer di kalangan penggemar olahraga karena selalu memberikan tayangan streaming terupdate dan tak pernah ketinggalan. Saat ini yang menjadi andalan Mola TV adalah tayangan pertandingan Liga Inggris mengingat sepak bola memiliki daya tarik yang sangat kuat hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia.
Read More